[cuma opini] Strategi yang serba salah R15 – Vixion

Malem mblo, :mrgreen:

Nyari bahan tulisan buat ditulis, nulis apa yang ada di dalam pikiran ini sajalah…

Nah akhir akhir ini kan geger akan kemunculan eRLimoLas alias R15 di tanah air. Banyak spekulasi, opini, harapan, cibiran, kekecewaan, kegalauan, dan masih banyak lagi wkwkw… Ada yang nunda beli motor sprot nunggu R15, ada yang nyiapin ancang ancang ambil kredit R15, ada yang siap siap ambil BPKB motornya buat R15, ada juga yang nyesel karena kadung ngambil motor naked sejenis, semesin, dan serangka, aliassss… vixionnn… 😀

Lha yang terakhir itu, Vixion… Vixion dan R15 dengan ‘nyawa’ yang nyaris sama, cuma beda di ECU, Gear box, Membuat mereka terlihat seperti satu gen yang cuma ‘dibajuin’ atau ‘ditelanjangin’ :mrgeen: Mirip N250FI sama Z250 kan?

Tapiii…. Perbedaannya adalah… Strategi KMI  lebih bagus ketimbang strategi YIMM, kenapa?

N250 vs Z250

KMI meluncurkan Versi fairing terlebih dahulu baru setelah itu meluncurkan versi nakednya… Mindset masyarakat pasti akan berfikir bahwa N250 dengan Z250 itu cuma beda fairing, Z250 versi murahnya N250, dan sebagainya… Dan satu lagi, pembeli yang sudah terlanjur membeli Ninja 250 FI tidak akan terciderai perasaannya. Ini dia point penting dari Strategi ciamik KMI menurut ane…

r 15 vs nvl

Lain kata dengan R15 dan New Vixion ini… Strategi yang berkebalikan dengan KMI dimana YIMM meluncurkan terlebih dahulu versi nakednya baru menyusul versi fairingnya.. R15 bakal termakan mindset yang mengatakan Vixion dan R15 sejenis, cuma dibajuin sama enggak aja :D, masa R15 jauh lebih mahal? dan lain lain… Mindset orang awam lho tapi…

Dann… iniii… Bagaimana nasib penyemplak Vixon yang belum lama ini sudah meminang NVL?? Harganya mepet NVL?? Kredit belum lunas dah muncul R15??

Ini dia… Sulit memang.. Tapi dari sini kita bisa belajar, ternyata ide KMI memang bagusss… Fairing dulu, baru naked deh… Nggak ada yang rugi nggak ada yang disakiti, semua senanggg 😀 . Semoga lain kali YIMM menggunakan strategi ini… Banyak banyaklah belajar dari rivalmu oh YIMM….

Semoga aja R15 ini minimal ada range harga yang lumayan lah dari si NVL. Meskipun masih ada nyeseknya sih ya kan? :mrgreen:

Edisi curhat pemilik sinchan :mrgreen:

Semoga berguna…

Matur suwun…

Oiya, dari pada para pemilik NVL gerang, mending dikasih arm R15 aja biar nggak marah :mrgreen: (ngarep )

Iklan

23 comments

  1. awalnya sempet mikir kayak gitu, tapi kok engga ya, saya punya ovi, brojol nvl, awalnya kayak nyesek,,,asem lebih keren fitur lebih, tapi tetep aja saya seneng ovi saya…tapi masih pengen R15..jadi mikir oh y mungkin ovi saya memang kodratnya motor commuter, klo R15 (seandainya rejeki lebih) punya saya engga bakal pake wira-wiri rumah kantor, karena ngerti R15 kodratnya motorfashion atau motor racing (nongkron-nongkrong sama temen klub atau sekalien geber di sirkuit)

    1. Ya itu juga betul sih mas gan… Tapi kalo misalnya muncul versi balap dulu baru versi kommuter kan lebih baik, bisa membuat motor kommuter itu berasa turunan motor balap… Kalo motor kommuter dulu baru keluar versii balapnya kan membuat motor balap teesebut berasa motor kommuter? :mrgreen: Hehehe opini pribadi sih… makasih dah mampir mass 😀

  2. Ahh si bro bru main motor nihh…. bro inget kasus rxking … dan rxz/RZR…tampng cakrp rzr loh od zamannnya …. gigi 6 …. ypi kenapa rx king lebih laku…terciderain kah cust….tidak bro…mesin hampir sm loh rxking rx z malh top soeed bgs rxz trek pannjg

    1. yah.. munggkin beda kasus, beda zaman juga sih bro.. Menurut opini saya aja sih hehehe 😀 soalnya banyak juga pemilik Vixion yang memodif tampilannya dengan full fairing berbagai macam bentuk, itu juga mengindikasikan banyak konsumen yang pingin motor fairing murah IMHO..

  3. Kita liat aja setelah R15 launcing bos…. Pasar yang akan membuktikan lebih laku mana dari keduanya?? Kayaknya sih tetap Vixion. Fairing repot bawanya, apalagi tukang parkir pada ngawur.

Monggo berkomentar :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s