Pasang Klakson FIAMM di NVL

Halo broo… 2 Hari blog kosong, nggak ada update, akhirnya sempet sempetin dah buat nulis artikel.. Pokoke kudu konsisten 😀

Nah, disini ane mau share klakson keong yang sudah 3 bulan nemplok di NVL ane. Klakson yang dipakai adalah klakson merek FIAMM. Cukup memuaskan sih, dan harganya cukup terjangkau.. kalo nggak salah dulu dapet dengan harga Rp. 130.000 dan suaranya juga nggak begitu pasaran.. cukup memuaskan lahh..

fiamm box

 

Ane langsung pasang di bengkel langganan, karena masih belum begitu mudeng sama bingung nyari jalur kabelnya :mrgreen: Nah yang biasa jadi permasalahan pasang klakson keong di NVL ialah tempatnya, karena ruang di shroud cukup sempit, dan dudukannya kurang mumpuni 😀 hayah.  Tapiii… apapun kalo sabar pasti bisa kan? wkwkwkw… Dan benar, klakson keong fiamm sukses nemplok di dalam shroud NVL ane, asiiikk :mrgreen: . Mau tau tempatnya dimana aja? cekibrott…

Mulai dari klakson bagian kiri dulu.. untuk yang bagian kiri cukup mudah, tinggal pasang di dudukan klakson asli, tapi dihadapkan ke belakang.. Nih penampakannya biar jelas..

klakson left

 

dengan posisi seperti itu klakson sudah aman tidak goyang goyang 😀 , dan shroudnya masih bisa dipasang dengan sempurna… Ketauan tuh klakson ori miniii buangeett, pantesan suarane tiiit tiiittt tiiit :mrgreen:

Lanjut ke klakson kanan, ini yang cukup sulit.. karena nggak ada dudukannya je… tapi diakal masih bisa kook tenaangg wkwkw…

klakson right open

klakson right

 

Disitu ane iket ke dudukan radiator yang aslinya nggak ada bautnya.. tapi masih belum tau aman atau nggak, ada yang mau ngasih pencerahan? 😀 Klakson dihadapkan ke belakang juga, tapi kali ini lebih ekstrim, yak lubangnya juga ngadep ke belakang broo :mrgreen: kalo mencet klakson siap siap kaget sendiri, lha kepriye, suara langsung nyentor ke pengendara 😀 tapi kalo pake helm nggak begitu berisik kok.. Makannya pake helm! B-) . Diatur dulu posisinya, geser geser, akhirnya klakson kanan juga nemplok dengan sempurna, dan shroud kanan juga terpasang dengan apik tentunya..

Terakhir, tempat naruh relaynya. Kalo relay mah bisa di taruh dimana mana.. Tapi buat refrensi aja, ane iket relaynya di bawah tangki seperti ini..

relay

 

Ngumpet dikit didalem.. biar nggak kena airr.. Oiya jangan lupa pasang fuse juga yaaa.. Ane pasang yang 10A, kenapa? Ya manut aja katanya yang masang pake segitu aja, yasudiinnn

fuse 10a

 

Berhasil! Jangan lupa ditutup lagi shroudnya, jognya, :mrgreen: pasang dengan sempurnya ya mas broo…

Oke, sekian dari ane, maaf kalo ada yang salah, dan fotonya yang bureemm… Baru belajar foto 😀

Semoga berguna,

Matur suwun…

Iklan

29 comments

  1. lampu sein drpd mubazir gakepake sambung ja ma jalur lampu rem,sekalian jga lampu yg virunya ganti ma led merah biar makin yahud

Monggo berkomentar :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s