Perbandingan Power Yamaha R15 vs New Vixion

Malam sodaraa..

Masih bahas R15 aja nih :mrgreen: nah dulu kan udah banyak ribut tentang spesifikasi R15 yang disitu tercantum ahwa powernya identk dengan si naked New Vixion.. Dan ada update lagi dari pihak YIMM kalau meskipun power on crank sama, namun on wheel beda, nah kini sudah terjawab gamblang. Dari data hasil dynotest tim OTOMOTIFNET di Sportisi Motorsport, menggunakan mesin dyno yang sama, dan pada waktu yang sama pula..

R15 vs NVL

Dan setelah dilakukan pengetesan diatas mesin dynotest, didapat hasil power on wheel Yamaha R15 sebesar 14,29 dk/8.700 rpm  sedangkan power on wheel Yamaha New Vixion keluar hanya sebesar 14,17 dk/8.600 rpm. Kalah sedikit bung 😀 hanya selisih 0,12dk!! Tapi jika dilihat, power maksimum keduanya keluar pada raungan mesin yang nyaris sama.. weleh weleh… Lha Torsinya gimana mas bro?? Torsi R15 keluar torsi sebesar 12,83 Nm/7.300 rpm sedangkan si naked keluar sebesar 12,76 Nm/7.000 rpm, selisih sedikit sekali bukann? malah torsi maksimum New Vixion keluar lebih dahulu, tepatnya pada putaran mesin 7.000 rpm.

Dyno

Nih dia, datanya…

Nggak jauh beda ya ternyata? Memang mungkin dengan karakter mesin yang sama, ya powernya mirip mirip :mrgreen: tapiiiii…. Masih ada ECU dan gearbox 6speed kokk.. Dan itu kan cuma penghitungan di dynotest, kenyataan dilapangan bagaimana? Nunggu ada yang minjemi deh 😀

r15 vs nvl2

Demikian info copas dari ane 😀 selamat milihhh

Semoga Bermanfaat..

Matur suwun

Referensi : http://otomotifnet.com

 

Bonus,

tampak jauh

 

Tenang, kamu masih tetep yang paling ganteng kok... :mrgreen:

 

 

Iklan

16 comments

  1. Apik kabeh,,,njaluke sing kepriye???hehehe,,,
    *woww,,,baru kali ini saya mampir ya,,,uluk salam dulu,,,assalamualaikum,,,hihihi,,,,

Monggo berkomentar :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s