Rutinitas di Hari Minggu, Rawat motor yuk!

Pagi yang cerah di hari Minggu gan ๐Ÿ˜€
Minggu minggu gini, enak nih, bisa santai santaii… Yang sekolah, bisa santai sejenak, yang kerja bisa lupain kerjaannya dulu… Tapi jangan lupa, yok rawat motor kita masing masing ๐Ÿ˜€ yang ringan ringan aja deh….

image


Nggak usah yang berat beratt… bersih bersihin aja kotoran kotorannyaaaa… Nih, perawatan motor ane hari ini, cekibrott ๐Ÿ˜€

image

Pertama, cuci dulu motornyaa… Berhubung kemarin udah dicuci, dan masih bersih, hari ini cuma di lap lap ajaa…. lap bagian bagian penting pada body motor… Spion, dan lampu lampu. Biar nanti pas dipake kelihatan jelas ๐Ÿ˜€

image

Lap juga bagian ban, velg, serta cakram rem dengan lap bersih, jangan sampai ada oli atau silikon menempel… Sekalian cek juga fungsi pengereman dan shockbreaker..

image

Kalau sudah bersih velgnya, bisa diberi sedikit silikon pengkilap pada ban… Tapi hati hati, jangan sampai cairan silikon mengenai cakram rem, dan bagian tengah tapak ban. Cukup dinding samping bannya saja…

image

Nah, kalau sudah, giliran knalpotnya di bersihkan juga… Oles olie bekas pada leher knalpot dan tabung knalpot, dan ratakan dengan lap. biar karatnya ilang, dan warnanya balik hitam lagi. Jadi kelihatan baru lagi kan? ๐Ÿ˜€

image

Tambahan juga dari ane, bersihin blok mesin… Nahh… kalau ini bisa pakai cairan khusus, bisa beli di toko toko.., Ac*hardware, atau toko lainn… Tinggal disemprot cairannya ke blok mesin, gosok sampai kotorannya hilang… Taraaa… hilang tuh noda membandel ๐Ÿ˜€

Bisa ditambah lagi dengan ritual ritual yang lain, seperti waxing, poles body, dll..
Sekian ritual ane di pagi ini, ringan ringan doang wkwk ๐Ÿ˜€ semoga berguna…
Ayo rawat motor mu!
Matur suwun…

Iklan

26 comments

  1. liat motornya: wihhh…kinclong bin bling2 abis ritual mandi kembang, abis gitu liat yg punya: lha kok malah durung adus ๐Ÿ˜€ . itu projienya keren, tapi apa gak bikin masalah di kelistrikannya ama bikin tekor akinya ?

      1. Pake ban standar irc, kalo licin terasa pas udah ujan atau udah ujan. tapi kalo jalan nya kering campur basah lumayan gak terlalu berasa bro licinnya.

Monggo berkomentar :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s