Jalal Pasang Stang Byson di NVL

Halo broo.. Kembali lagi ane ๐Ÿ˜€ Gimana kabarnya? Sudah lama tidak menengok dunia blogsphere, banyak ketinggalan berita nih ane

Nah, sudah pada tau kan stang ini, stang yang sering diburu modificator Tanah Air untuk modifikasi aliran street fighter, digemari karena kualitasnya kualitas original, dan harganya yang ramah pada kantong. Yapp, apalagi kalau bukan Stang Kebo Byson.. Dan ane pun ikutan penasaran untuk mencoba memasangnya di NVL ane. Sayang lagi lagi waktu dibutuhkan, HP yang digunakan untuk mengabadikan proses pemasangan stang, lowbatt broo.. Hwaduuhh… yasudah, langsung saja foto foto hasilnya saja yak.. Monggo disimak…

NVL stang Byson1

Pertama beli dulu stangnya di beres Yamaha, ada dua pilihan warna stang byson Hitam dan Silver, dengan harga yang hitam 57ribu, dan yang silver 56ribu. Ane ambil yang silver saja, biar kelihatan seperti stang aslinya ๐Ÿ˜€ . Sett.. stang udah ditangan, langsung bawa ke bengkel sekitar rumah, dan langsung dikerjakan oleh salah satu montir. Nah disini mulai ada masalah, kabel kabel gas, dan kopling kurang panjang. Sesuai penuturan suhu suhu yang sudah pasang nih stang, jalur kabel kabelnya di pindah keluar, dan benar juga, gerak gas dan kopling tidak tersangkut saat berbelok! Ini dia gambaarnya…

NVL stang Byson11

Untuk yang kanan, Cukup kabel gasnya saja yang dipindah. Jalur asli melewati atas besi dudukan Headlamp, dipindah keluar dan menjadi melalui bawah headlamp

NVL stang Byson12

Yang kiri, Kabel kopling yang dipindah.. Kabel kabel switch masih cukup panjang. Dan seperti yang kanan, jalur kabel kopling juga dikeluarkan dari jalur aslinya, dan dipindah ke bawah dudukan headlamp juga.

Dudukan untuk gas dan kopling gimana? untuk di NVL ane, tidak perlu ngebor lubang baru atau yang lain, alias PnP.. Hanya perlu pindah jalur kabel kabel saja..

NVL stang Byson8

Oiya, karena dudukan jalu stang (end grip) Vixion dengan Byson berbeda, maka perlu beli jalu stang yang baru, ane beli di toko variasi cukup murmer bro.. 20ribu saja… ambil yang paling berat ya. Karena getaran nih stang lumayan bikin kesemutan wkwkw :mrgreen:

Setelah dipasang jalunya, ehhh beru keliatan masalahnya. Ternyata di ujung stang meninggalkan sisa sekitar setengah cm.. Walah jadi keliatan kurang rapi nih.. Udah terlanjur dipasang juga :mrgreen: yasudahlah untuk sementara ane biarin dulu seperti itu. Nih gambarnya kalo kurang jelas.. Yang kiri dan yang kanan sama sama meninggalkan sisa

NVL stang Byson3 NVL stang Byson2

 

Last, overall memuaskan lah buat ane, dan budget yang dikeluarkan cukup 100 ribuan saja, sudah menambah kegantengan ๐Ÿ˜€ . Posisi mengemudi juga jadi lebih gagah dengan tangan terbuka xixixi :mrgreen: lebih enak buat perjalanan jauh, dan lebih anteng (menurut pribadi ane sih ) . Setelah ini ane juga akan ber eksperimen lagi dengan stang kemudi yang lainnya, target selanjutnya kalo sudah bosen…. stang bar ninja R.. ย Semoga saja ๐Ÿ˜€

NVL stang Byson10

^Tambah gagah to? ๐Ÿ˜€

Semoga berguna…

Matur Suwun…

 

 

Iklan

43 comments

  1. itu cuma ganti jalur kabel tanpa nurunin suspensi depan apa ndk ketarik blas mas kabel2nya klo dibelokkan stirnya?.. ane mau ganti juga nih tp kok ragu2 krn eman klo ketarik2 kabelnya

  2. Ternyata emang stang kebo jd pilihan..
    Setelah tau juga klo ganti stang jepit bnyak yg blng bkin pegel hehehe :p

    btw ane wow sama angel eye nya agan ini ๐Ÿ˜€
    Brp gan buat pasang angel eye ? info dong hahaha

  3. Bro itu bener ga ngebor apa apaan?? Gue liat yg lain2 kok pada ngebo dudukan switch atau ngebor yg lain2 ya?? Gue pengen ganti stang byson nih

Monggo berkomentar :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s