Halo broo.. Kembali lagi ane 😀 Gimana kabarnya? Sudah lama tidak menengok dunia blogsphere, banyak ketinggalan berita nih ane
Nah, sudah pada tau kan stang ini, stang yang sering diburu modificator Tanah Air untuk modifikasi aliran street fighter, digemari karena kualitasnya kualitas original, dan harganya yang ramah pada kantong. Yapp, apalagi kalau bukan Stang Kebo Byson.. Dan ane pun ikutan penasaran untuk mencoba memasangnya di NVL ane. Sayang lagi lagi waktu dibutuhkan, HP yang digunakan untuk mengabadikan proses pemasangan stang, lowbatt broo.. Hwaduuhh… yasudah, langsung saja foto foto hasilnya saja yak.. Monggo disimak…
Pertama beli dulu stangnya di beres Yamaha, ada dua pilihan warna stang byson Hitam dan Silver, dengan harga yang hitam 57ribu, dan yang silver 56ribu. Ane ambil yang silver saja, biar kelihatan seperti stang aslinya 😀 . Sett.. stang udah ditangan, langsung bawa ke bengkel sekitar rumah, dan langsung dikerjakan oleh salah satu montir. Nah disini mulai ada masalah, kabel kabel gas, dan kopling kurang panjang. Sesuai penuturan suhu suhu yang sudah pasang nih stang, jalur kabel kabelnya di pindah keluar, dan benar juga, gerak gas dan kopling tidak tersangkut saat berbelok! Ini dia gambaarnya…
Untuk yang kanan, Cukup kabel gasnya saja yang dipindah. Jalur asli melewati atas besi dudukan Headlamp, dipindah keluar dan menjadi melalui bawah headlamp
Yang kiri, Kabel kopling yang dipindah.. Kabel kabel switch masih cukup panjang. Dan seperti yang kanan, jalur kabel kopling juga dikeluarkan dari jalur aslinya, dan dipindah ke bawah dudukan headlamp juga.
Dudukan untuk gas dan kopling gimana? untuk di NVL ane, tidak perlu ngebor lubang baru atau yang lain, alias PnP.. Hanya perlu pindah jalur kabel kabel saja..
Oiya, karena dudukan jalu stang (end grip) Vixion dengan Byson berbeda, maka perlu beli jalu stang yang baru, ane beli di toko variasi cukup murmer bro.. 20ribu saja… ambil yang paling berat ya. Karena getaran nih stang lumayan bikin kesemutan wkwkw
Setelah dipasang jalunya, ehhh beru keliatan masalahnya. Ternyata di ujung stang meninggalkan sisa sekitar setengah cm.. Walah jadi keliatan kurang rapi nih.. Udah terlanjur dipasang juga yasudahlah untuk sementara ane biarin dulu seperti itu. Nih gambarnya kalo kurang jelas.. Yang kiri dan yang kanan sama sama meninggalkan sisa
Last, overall memuaskan lah buat ane, dan budget yang dikeluarkan cukup 100 ribuan saja, sudah menambah kegantengan 😀 . Posisi mengemudi juga jadi lebih gagah dengan tangan terbuka xixixi lebih enak buat perjalanan jauh, dan lebih anteng (menurut pribadi ane sih ) . Setelah ini ane juga akan ber eksperimen lagi dengan stang kemudi yang lainnya, target selanjutnya kalo sudah bosen…. stang bar ninja R.. Semoga saja 😀
^Tambah gagah to? 😀
Semoga berguna…
Matur Suwun…
Oiya, selamat berpuasa bro bro semua.. Semoga kita dimudahkan dan dilancarkan puasa hari ini.. Amiin 🙂
panjang yo
anti burket
pamer ketiak 😛
Wkwkwkwkwkw
makin ganteng aja 🙂
wkwkw motornya aja 😀
orangnya juga pasti naik 300% kegantengannya wkwkwk 🙂
Wow keren,murah juga ya ternyata, hmmm kalo masuk gang sempit masuk gk ya,hehe,mantap…
http://warungasep.wordpress.com/2014/06/29/karomah-seorang-kiyai-saat-menghentikan-ulah-pencuri/
Masuk rumah aja kesusahan 😀 xixixixi
wah wah pindah jalur semua kaya pas saya pasang tambhan raiser setang 😮 .coba di honda tiger malah jadi pegel je hehe 😀
—————————————————-
Kelebihan dan Kekurangan Open Filter
http://rpmsuper.com/2014/06/29/kelebihan-dan-kekurangan-melepas-filter-motor-standar/
beda motor hasilnya juga beda mungkin 😀
Joss……
Gabung#
wooh siipp
joss salam NVL Semarang #001 wkwkwk
weh suhune ki wkwkw
Jd keren bro tp yg posturnya mungil jd kesusahan
Kalo yang mungil bisa pake stang jepit 😀
cakep……. mantep….
Dan nyaman 😀
asli apik banget mas
Weh biasa aja padahal xixixix
slebor blkng di potong bro??
Weheheehh nggih mas bro 😀
geter itu sudah khas :v stang byson :v
aku kapan ya
Weh weh kapan apane lek? 😀
enak yang mana?http://orongorong.com/2014/06/30/software-untuk-cek-ecu-yamaha-r25-sudah-ada-sejak-3-tahun-lalu/
Kalo buat saya enak yang ini 😀
Joss tambah gantenggg 😀
Kan ane dapet ilmunya dari njenengan 😀
Weleh iso ae 😛 ,
itu cuma ganti jalur kabel tanpa nurunin suspensi depan apa ndk ketarik blas mas kabel2nya klo dibelokkan stirnya?.. ane mau ganti juga nih tp kok ragu2 krn eman klo ketarik2 kabelnya
Nggak kok bro…. sudah beberapa bulan ane pakai, sampai sekarang tetep lancar, dan nggak ketarik tarik…
Om, untuk pindahin jalur kabel perlu bongkar headlamp segalakah? Ribet ga ya? Matur nuwun.
mantap.. nitip mas http://racemotogp.com/
siapp….
Ternyata emang stang kebo jd pilihan..
Setelah tau juga klo ganti stang jepit bnyak yg blng bkin pegel hehehe :p
btw ane wow sama angel eye nya agan ini 😀
Brp gan buat pasang angel eye ? info dong hahaha
Angel eye projector gitu bervariasi harganya bro hehe… dari 600 ribuan sampe jutaan.. tergantung spek 😀
Kalo tambah raiser kabelnya gk ketarik gk gan ???
Kalo yang pake Reyser gmna om 😀
di bor dulu ga buat holder kanannya?
stang byson ama stang trail model fatbar panjang mana om??
Bro itu bener ga ngebor apa apaan?? Gue liat yg lain2 kok pada ngebo dudukan switch atau ngebor yg lain2 ya?? Gue pengen ganti stang byson nih